Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Katolik Indonesia Atmajaya TA 2023/2024


Bersama ini kami biayakuliah.info menyampaikan informasi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Katolik Indonesia Atmajaya TA 2023/2024, Sebagai berikut:

Sejarah Universitas Katolik Indonesia Atmajaya

Unika Atma Jaya merupakan buah gagasan yang dibahas pada rapat para Uskup se-Jawa pada Juni 1952. Dalam pertemuan itu diutarakan kemungkinan pembentukan suatu perguruan tinggi Katolik di Indonesia. Di Jakarta gagasan itu terwujud sejak didirikannya Yayasan Atma Jaya oleh sekelompok cendekiawan muda Katolik pada tanggal 1 Juni 1960. Yayasan inilah yang kemudian mendirikan sebuah perguruan tinggi Katolik dengan nama Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Mereka antara lain: Ir. J.P. Cho, Drs. Lo Siang Hien-Ginting, Drs. Goei Tjong Tik, I.J. Kasimo, J.B. Legiman, S.H., Drs. F.X. Seda, Pang Lay Kim, Tan Bian Seng, Anton M. Moeliono, St. Munadjat Danusaputro, J.E. Tan, Ben Mang-Reng Say.

Pada tahun-tahun awal, Unika Atma Jaya dibantu oleh para suster Ursulin, dengan menyediakan ruang kuliah di kompleks persekolahan Ursulin, di Jalan Lapangan Banteng Utara dan kompleks Santa Theresia, Menteng. Sejak tahun 1967, Atma Jaya berangsur-angsur menempati kampus di Jalan Sudirman yang terkenal dengan nama kampus Semanggi. Selanjutnya menempati kampus Pluit, di Jakarta Utara untuk Fakultas Kedokteran (FK), Rumah Sakit Atma Jaya (RSA), dan Rumah Duka Atma Jaya.

Atma Jaya berarti Rohlah yang jaya. Roh yang jaya memberi semangat untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan. Keunggulan akademis dan lulusan professional adalah orientasi utama.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Katolik Soegijapranata Semarang TA 2021/2022

Kini, Unika Atma Jaya telah memiliki delapan fakultas dengan dua puluh satu program studi untuk program sarjana (S1) dan Program Pasca Sarjana dengan tujuh program magister: Magister Manajemen (MM) dan Magister Linguistik Terapan Bahasa Inggris (LTBI) pada tahun 1992, Magister Profesi Psikologi pada 2005, Magister Bioteknologi pada 2011, Magister Sains Psikologi, Magister Ilmu Hukum pada 2012 dan Magister Teknik Mesin pada 2013 serta satu program doktor Linguistik Terapan Bahasa Inggris (LTBI) pada tahun 2002. Untuk program sarjana (S1): Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) berdiri pada tahun 1960, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Teknik (FT) tahun 1961, Fakultas Hukum (FH) tahun 1965, Fakultas Kedokteran (FK) tahun 1967, Fakultas Psikologi (FP) tahun 1992 dan Program Magister Profesi Psikologi tahun 2005, serta Fakultas Teknobiologi (FTb) tahun 2002.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Katolik Indonesia Atmajaya

  1. Calon peserta tes masuk yang sudah memilih program studi, loksi kampus dan sudah melakukan pembayaran, namun ingin mengubah pilihan prodi, maka calon peserta harus menghubungi Bagian Admisi (021) 5703306 ext 223, 413.
  2. Calon peserta tes masuk yang sudah mendaftar dan sudah membayar tetapi tidak mengikuti tes atau tidak lulus seleksi pada periode tertentu, dapat mendaftar pada periode berikutnya dengan cara login menggunakan username dan password Anda kembali dan membayar biaya tes masuk.
Baca Juga:   Biaya dan Pendaftaran MAKSI-PPAk (Magister Akuntansi Pendidikan Profesi Akuntansi) UI TA 2021/2022

2.   Prosedur Pendaftaran

  • Calon peserta wajib melakukan pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Program Reguler secara online
  • Melakukan pembayaran biaya registrasi melalui teller bank ditujukan ke rekening:
  • Wajib menulis pada kolom berita : Pembayaran [Applicant ID] a/n [nama]
  • Biaya registrasi yang telah dibayar tidak dapat dikembalikan.
  • Mengirimkan bukti transfer biaya registrasi ke admisi.uaj@atmajaya.ac.id & persyaratan administrasi ke Bagian Admisi.

3.   Persyaratan Pendaftaran

  • Calon peserta tes masuk harus sudah memiliki IJAZAH sesuai persyaratan prodi yang dipilih.
  • Calon peserta tes masuk yang belum mengikuti Tes Nasional, maka harus memiliki IJAZAH pada tahun 2020 dengan penjurusan IPA / IPS / Bahasa / SMK sesuai dengan pilihan prodi.
  • Calon peserta tes masuk lulusan Paket C sudah harus melampirkan fotocopy IJAZAH yang sudah dilegalisir Diknas.
  • Calon peserta tes masuk yang baru akan menempuh tes Paket C  pada tahun 2020 TIDAK BISA MENDAFTAR pada tahun ini.
  • Calon peserta tes masuk lulusan luar negeri sudah harus melampirkan fotocopy surat penyetaraan dari Dikdasmen.
  • Calon peserta tes masuk dari sekolah Internasional harus mengikuti Tes Nasional (UN) dan mendapat IJAZAH pada tahun 2020.
  • Menyerahkan fotokopi Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari dokter Spesialis Mata, khusus untuk calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Farmasi, setelah dinyatakan lulus.
  • Menyerahkan fotokopi Surat Permandian (telah dibaptis secara Katolik minimal 2 tahun), khusus yang memilih Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik.

MATERI TES MASUK :

Baca Juga:   S1 Teknik Informatika Universitas Nasional Pasim (UNAS Pasim) Bandung
Fakultas Pendidikan dan Bahasa Fakultas Ekonomi & Bisnis, FIABIKOM, Fakultas Teknik. ; Fakultas Hukum Fakultas Psikologi Fakultas Kedokteran/Farmasi dan Fakultas Teknobiologi
                                                                                                  Bahasa Inggris
 Tes Potensi Akademik
 Tes Kepribadian
 Wawancara

Loading